29/11/2021

On The Spot

Situs Informasi Tentang Berbagai Macam Isu dan Topik

Misteri dalam Perang Dunia Kedua

Misteri dalam Perang Dunia Kedua

Misteri dalam Perang Dunia Kedua – Perang dunia kedua sangatlah memakan banyak korban jiwa dan bahkan para pahlawan yang sangat berjuang untuk menjaga keutuhan masyarakat. Perang Dunia II bisa dibilang belum terlalu jauh di masa lalu dan berbagai kejadian berkaitan dengannya masih terus mencengangkan kita hingga sekarang. Masih ada beberapa hal yang harus diteliti dalam beberapa tahun mendatang.

Salah satu alasannya adalah keberadaan sejumlah misteri yang masih belum terjawab. Ada banyak pertanyaan tentang konflik besar itu, tapi jawaban yang diberikan malah mengarah kepada pertanyaan baru.

1. Hilangnya Blutfahne

Sebelum Adolf Hitler terpilih untuk memimpin Jerman, ia berusaha menggulingkan pemerintah Jerman melalui kekerasan. Sebagai akibatnya, dalam suatu upaya kekerasan, sebanyak 16 pasukannya tewas dan Hitler sendiri dijebloskan ke dalam penjara.

Setelah dibebaskan, ia diberi sehelai bendera bernama Die Blutfahne, yang berarti “Bendera Darah”. Bendera itu dikabarkan terpercik oleh darah rekan-rekan seperjuangannya yang tewas.

Bendera itu seakan memiliki sifat mistis dan disebut-sebut menyucikan setiap bendera lain yang bersentuhan. Bendera itu juga dipakai dalam beberapa upacara utama, tapi tidak pernah terlihat lagi sejak Oktober 1944.

2. Kematian Subhas Chandra Bose

Pada masa Perang Dunia II, Subhas Chandra Bose adalah pemimpin Tentara Nasional India. Menurut Sekutu, ia adalah seorang pengkhianat karena memiliki kaitan dengan pihak Jepang dan Jerman.

Secara resmi, Bose dianggap meninggal dalam kecelakaan pesawat terbang pada 1945, tapi beberapa pihak mengaku bahwa abu jenazah yang ditemukan berasal dari seorang perwira militer Jepang bernama Ichiro Okura.

Kabar itu diduga untuk menyesatkan orang yang sedang melacak keberadaan Bose. Tapi, kejadian yang sesungguhnya menimpa Bose tidak diketahui hingga sekarang.

Baca Juga : Tempat Wisata Bersejarah di Peru

3. Tentara Inggris di Auschwitz

Pada 2009, para ahli sejarah sedang melakukan perawatan rutin di kamp konsentrasi maut tersebut ketika mereka kemudian menemukan daftar nama prajurit Inggris.

Ada tanda centang pada 8 nama dan tulisan-tulisan dalam bahasa Jerman yang berardi “sejak saat itu”, “tidak pernah”, dan “sekarang.”

Ada banyak teori tentang daftar nama tersebut, misalnya bahwa mereka adalah tawanan perang. Pendapat lain mengatakan bahwa mereka adalah para pengkhianat Sekutu.

4. Seniman Ness Gun Battery

Ness Gun Battery adalah lokasi strategis di Orkney yang terletak di British Isles. Di sana, para prajurit menemukan mural besar pada salah satu dinding aula barak.

Mural itu menggambarkan desa tenang di Inggris dan ada tandatangan “A.R. Woods.” Tapi, hingga sekarang, tidak ada orang yang mengetahui siapa orang itu sebenarnya.