29/11/2021

On The Spot

Situs Informasi Tentang Berbagai Macam Isu dan Topik

Sejarah – Sejarah Tempat Paling Angker Di Jogja

angker

Sejarah – Sejarah Tempat Paling Angker Di Jogja – Kali ini kita akan membahas tempat-tempat angker yang ada di salah satu kota yaitu di Jogja, selain jogja terkenal dengan wisata, budaya nya yang kental, ternyata di Jogja juga menyimpan ratusan kisah horor yang sudah terkenal dari dulu sampai sekarang. Jika anda suka dengan cerita dan sejarah horor simak artikel saya di bawah ini ya guys.

1. Benteng Vredeburg

Tempat yang pertama ini memang sudah terkenal dengan keangkerannya, untuk anda yang belum tau bangunan kuno ini adalah peninggalan Belanda yang kini menjadi salah satu objek wisata di Jogja. Carita angker ini di mulai saat ada salah satu acara pameran lukisan Festival Kesenian Jogja yang di adakan saat siang hari, tiba-tiba ada banyak pasukan Belanda yang masuk ke tempat ini membuat semua orang dan penjaga disini langsung keluar dari bangunan kuno ini guys. Selain itu warga yang tinggal di sekitar Benteng Vredeburg ini sering di ganggu oleh Hantu yang berupa Noni Belanda yang setengah badannya mirip dengan kuda.

Kebayang dong guys gimana seremnya tempat ini? siang hari saja hantu pasukan ini berani menampakan diri pada manusia.

2. Kandang Menjangan

Kandang Menjangan atau sering di sebut sebagai Panggung Krapyak. Kandang Menjangan ini dulunya sebagai hutan bagi para kerabat keraton yang biasanya berburu, Kejadian seram ini dimulai saat tahun 1613 saat itu ada kerabat keraton yang berburu lalu ia di seruduk oleh kijang (Menjangan). Sehingga setelah kejadian tersebut salah satu kerabat keraton meninggal dunia, untuk menghormati salah satu kerabat keraton makanya dibangunlah benteng ini yang berfungsi untuk berlindung dari hewab buruan yang ada di hutan ini.

Karena benteng ini memilikki bangunan yang tertutup dan terlihat tidak terurus, makanya membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang sangat angker, bayangkan saja guys untuk masuk ke benteng ini anda harus bersama juru kunci agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

3. Rumah Kentang Kota Baru

Rumah yang memiliki bangunan kuno ini terletak diseberang SMA Stella Duce I, Kota Baru. Rumah kentang ini terkenal dengan keangkerannya karena tempat ini tidak berpenghuni dan kenapa di beri nama rumah kentang? karena sering warga yang melewati rumah ini akan mencium bau kentang yang di percaya sebagai aroma salah satu mahluk halus yaitu Genderuwo, yang seramnya lagi di depan rumah ini terdapat lonceng kecil dan lonceng itu sering sekali berbunyi padahal tidak ada seorang pun yang ada di depan pintu ini.

Baca Juga : 10 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Nah guys kebayang donk gimana rasanya seram hawa mencengkram di Rumah kentang ini?

4. Bundaran Teknik UGM

Universitas yang satu ini menjadi salah satu universitas yang terkenal dengan keangkerannya karena banyak mahasiswa yang menceritakan kejadian aneh yang sering terjadi di bundaran teknik UGM. Saat malam hari di larang sekali bernyanyi lagu gugur bunga saat berada di Bundaran Teknik UGM, maka akan ada arwah pejuang yang akan ikut bernyanyi bersama mu, entah dengan aroma kemenyang dan kembang yang bau nya menyengat guys.

5. Ambarukmo Plaza

Mall yang satu ini memang memiliki bangunan yang megah dan mewah, namun meski begitu menyimpan kisah horor yang sangat menyeramkan. Mall ini dulunya adalah tanah milik Keraton Jogja yang memiliki kebun buah, kolam suci, dan kandang kuda yang luas.

Meski kini di bangun mall tempat ini juga memiliki keanehan yaitu rumput yang ada disini tidak bisa di potong, nah kejadian itu dimulai sejak ada salah satu pekerja yang menggunakan alat berat untuk memotong tumput tiba-tiba alat itu mati dan pekerja itu kesurupan, setelah kejadian itu akhirnya mesin dan lokasi itu di beri kembang tujuh rupa setelah itu mesin baru bisa menyala.

Selain pekerja yang pernah di ganggu, pengunjung juga sering melihat penampakan di mall ini.

6. Bioskop XXI

Dahulu bisokop ini memiliki Swalayan Hero yang ada di lantai pertama dan sedangkan di lantai atas ada Bioskop Empire 21 yang memiliki 8 studio. Saat tahun 1999 bangunan ini mengalami kebakaran dan syukurnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Setelah beberapa bulan tempat ini mengalami perbaikan. Kisah itu di mulai saat Bioskop Regent yang memiliki 4 studio ini mengalami kebakaran dan menewaskan 15 korban jiwa yang 4 dari mereka tidak bisa ditemukan.

Setelah kejadian kebakaran itu terjadilah hal-hal aneh di tempat ini yaitu saat menonton disini berempat maka anda akan merasakan studio ini full bahkan kursi yang anda pesan akan diduduki penonton yang tidak lain adalah empat hantu yang mayatnya tidak ditemukan di tempat ini, ihhh kebayang guys gimana seremnya?

7. Jalanan Ringroad Barat

Jalan ini memang terkenal sepi saat malam hari. Cerita seram ini di mulai saat seorang mahasiswa yang berkendaraan melintasi jalanan ini malam hari, saat itu ia mengalami kejadian aneh yaitu melihat ada sebuah gulungan rambut seorang wanita yang ada di pinggir jalan akhirnya mahasiswa itu pelan-pelan berhenti dan melihat sungguh-sungguh ada seorang wanita berjongkok dipinggir jalan saat itu juga wanita itu hilang dari penglihatannya.

Selain itu sering sekali kejadian aneh terjadi dijalan ini ada yang merasa mobilnya merasa berat, dan mendengar wanita menangis di pinggir jalan.

8. Kraton Yogyakarta

Bangunan yang memiliki arsitektur cantik ini memang sangat memikat siapapun saat melihatnya. Nah kisah horor ini telah terdengar saat jaman dahulu yaitu saat malam hari tempat in terasa sangat sepi, mencengkram, dan memberi kesan horor.

Tempat yang di anggap angker adalah area Bangsal Proboyekso yang berada di belakang Bangsal Kencono yang dijadikan tempat penyimpanan pusaka-pusaka keraton, konon katanya tempat itu di jaga oleh mahluk halus yang menyerupai raksasa yang seram. Seorang indigo juga pernah menceritakan penampakan hantu raksasa di tempat ini.

9. Gereja Sayidan

Tempat yang terakhir ini adalah bangunan yang memiliki arsitektur khas gothic yang berada di Gondomanan memiliki patung Yesus yang menunjuk arah keraron. Menurut cerita masyarakat sekitar bangunan ini dimiliki seorang keturunan Tionghoa yang sudah tiak terurus.

Gereja ini memang dari luar saja sudah terlihat horor dan yang paling sram di dalam gereja ini terdapat ruang bawah tanah yang kotor, dialtar gereja ini juga becek maka dari itu tempat ini terasa seram. Memang tidak pernah terjadi kejadian aneh, namun gereja yang tidak terurus ini memiliki bangunan yang memberikan kesan seram guys.

Nah itulah cerita seram yang ada di Jogja, gimana guys berhasil kah saya membuat bulu kuduk anda merinding?