29/11/2021

On The Spot

Situs Informasi Tentang Berbagai Macam Isu dan Topik

Tempat Wisata di Desa Carangsari

Tempat Wisata di Desa Carangsari

Tempat Wisata Bersejarah di Desa Carangsari – Seperti yang kita semua ketahii bahwa Bali memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga dan sahabat. Namun di sekitar Bali juga terdpaat pedesaan yang dapat menyejukkan suasana loh.

Carangsari merupakan salah satu dari 11 desa wisata yang ada di Badung. Desa Carangsari merupakan tempat lahirnya salah satu pahlawan nasional Indonesia, yaitu Brigadir Jenderal TNI I Gusti Ngurah Rai. Hal tersebut menjadikan desa ini kental akan nuansa sejarah perjuangan NKRI. Selain sejarah, kebudayaan dan adat tradisi di Desa Carangsari juga masih sangat kental.

1. Wisata alam

Di Desa Carangsari terdapat wisata alam Carangsari Village Cycling. Kamu bisa bersepeda sembari menikmati keindahan desa mulai dari Rp960 ribu.

Wisata alam lainnya adalah Taman Beji Samuan yang merupakan area spiritual dan biasa dijadikan tempat untuk meruwat. Tempat ini cukup instagramable bagi kamu yang suka bersua foto.

Wisata alam di Desa Carangsari selanjutnya adalah Lekaja Bali Swing. Sensasi duduk di ayunan dengan ketinggian 10-15 meter diatas pemandagan hutan hijau yang asri untuk harga mulai dari Rp250 ribu. Ada juga trekking menyusuri desa, cocok buat kamu yang suka jalan-jalan.

2. Wisata buatan

Wisata buatan di desa ini antara lain Bali Elephant Camp, yaitu menaiki di punggung gajah sembari berkililing hutan konservasi dengan tarif kisaran Rp850 ribu.

Selain itu, Arum jeram di sungai sepanjang 12 km dengan menikmati keindahan tebing dan air terjun. Tarif arum jeram sendiri mulai dari Rp400 ribu.

Jika kamu tidak menyukai wisata yang melelahkan, maka kamu bisa mengunjugi Triyana Resort Bali, yakni sebuah resort yang ramah lingkungan dengan banyak fasilitas. Kamu bisa mengeluarkan budget mulai dari Rp1 juta untuk menginap di resort ini.

Baca Juga : Misteri dalam Perang Dunia Kedua

3. Wisata budaya

Wisata budaya di desa ini cukup banyak salah satunya ialah Monumen I Gusti Ngurah Rai, sebuah icon Desa Carangsari.

Wisata budaya lainnya antara lain, Tari Topeng Tugek, Puri Agung Carangsari, Pura Puseh Kangin Carangsari, Kampung Nyama Toko, dan Tari Maskot Carangsari ‘Satrianing Ciung Wanara Mukti’.

Untuk menyaksikan semua keindahan budaya tersebut, kamu bisa mengeluarkan budget kisaran Rp100 ribu.

4. Wisata edukasi

Selain wisata alam dan budaya, Desa Carangsari juga memiliki produk wisata yang bisa dijadikan edukasi. Wisata edukasi tersebut seperti Pod Chocolate Tour bisa kamu coba. Kamu bisa menyaksikan cara pembuatan cokelat dari biji kakao hingga menjadi cokelat siap makan.

Tu Gex House Activity, Bokor Carangsari, Rv University, hingga We Love Carangsari Bali T-shirt juga menjadi wisata edukasi di desa ini. Untuk harganya sendiri, kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp100 ribu hingga Rp350 ribu.